Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ Review

Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ Review - Ankayama

Hi, everyone! Hope you guys are well. Buat kamu yang aktif ngikutin trend skincare di Youtube dan Instagram pasti kenal beauty influencer dari Korea yang knowledgeable tentang skincare dan sering sharing tentang menghadapi permasalahan kulit yaitu Liah Yoo — yes she is a content creator, skincare guru, and lady boss of Krave Beauty. Skincare company yang berdiri tahun 2017 ini punya movement #PressReset : the action of taking a step back to listen to your skin’s true needs and feed it what it craves. Interesting ya, skincare memang seharusnya meant to be personal, simple and essential. Psst, sebagai anak visual aku juga gemas sama branding produkproduknya Krave Beauty, color schemenya menarik dan simple sesuai dengan philosophynya. Nah kali ini aku mau review produk skincare mereka yang release tahun 2018 yaitu Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ (available in Korea) atau yang dikenal juga dengan Krave Beauty The Beet Shield SPF 50+ PA++++ (available in US).

Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ Review - Ankayama

Pas denger Krave Beauty mau ngeluarin sunscreen pas banget lagi galau sama sunscreenku saat itu Canmake Mermaid Skin Gel UV SPF 50+ PA++++, long story short akhirnya aku gercep ikutan PO nya untuk cobain Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ TANPA baca ingredientsnya sama sekali, jadi bener2 aku telen aja apa yang dideskripsikan oleh Liah Yoo lewat video dan content Instagramnya. Hasilnya gimana? Here’s the full review:

Claim Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++

A gentle, antioxidant-rich day fluid that protects your skin from harsh environmental stressors. Beet The Sun is a lightweight, non-white cast leaving formula that’s charged with beet root extract and antioxidants to fight against the free radicals so you don’t turn beet-red.

Sold.

Ingredients

Water, Butyloctyl Salicylate, Dibutyl Adipate, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, Alcohol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Glycerin,  Pentylene Glycol, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Inulin Lauryl Carbamate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Methylpropanediol, Isohexadecane, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Polymethylsilsesquioxane, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 80, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Sorbitan Oleate, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Epigallocatechin Gallate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Butylene Glycol, Resveratrol (cosdna incidecoder)

Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ adalah jenis chemical (organic) sunscreen yang katanya lebih photostable daripada tradisional physical sunscreen. Kalo liat dari ingredientsnya paling menarik itu Beta Vulgaris (Beet) Root Extract yang tugasnya sebagai antioksidan yang kalo digabung dengan sunscreen dapat ngeboost kinerjanya untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UVA UVB. Sunscreennya sendiri memakai Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate (Uvinul A Plus) dan Tinosorb S, Polysilicone-15. Key ingredient selanjutnya ada Allantoin sebagai soothing agent yang juga bisa melembabkan. Glycerin, Pentylene Glycol, Caprylyc Glycol, Butylene Glycol sebagai rombongan humectant yang dapat menarik moisture dari luar agar kulit tetap hydrated juga gak ketinggalan. Lalu di list terakhir ada ECGC, Sodium Ascorbyl Phosphateturunan vitamin C, dan Resveratrol yang ketiganya berfungsi sebagai antioxidant untuk melawan radikal bebas. Mantap ya.

How to use

Apply a generous amount evenly onto face, neck, and chest. Beet The Sun comes in as the LAST STEP of your skincare routine, after your moisturizer. Apply at least 15 minutes before heading outdoors and reapply as needed. Pro tip: You can totally ditch a makeup primer when using Beet The Sun. 

Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ Review - Ankayama

First impression 

Pertama kali barangnya sampe baru nyadar kalo belum pernah baca full ingredientsnya, trus begitu baca di website ternyata sunscreen ini mengandung Ethanol (alcohol) di top 5. Ouch! Pantes aja claimnya bilang ini lightweight, dan easy to absorb, well that make sense. Nah, yang udah-udah kalo pake produk apapun yang solventnya (pelarut) Ethanol biasanya akan ada rekasi di kulit tapi karena penasaran marilah dicoba aja dulu.

Texturenya creamy seperti lotion berwarna putih kekuningan dan tidak terlalu kental alias gampang sekali diblend. Pertama kali pakai di wajah nyaman dan effortless ngeblendnya – asal pakenya rapi per bagian muka ya biar gak berantakan. Setelah diblend merata, hampir gak ada whitecast dan gak menggumpal dengan tekstur di bawahnya. Finishnya dewy banget, buat yang kulitnya normal to dry you will like this. Kalo untuk di kulit kombinasi seperti aku emang ada sensasi “oily”nya but I don’t mind karena bisa di-set powder untuk set area yang gampang berminyak. I would recommend Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ for normal to dry, non sensitive skin.

Final thoughts

Setelah dua minggu menggunakan Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ setiap hari bisa dibilang aku sangat enjoy karena rasanya gak kaya pake sunscreen, tapi another layer of moisturizer. Selain itu sunscreen ini juga works great under foundation or cushion, doesn’t break me out or clog pores.

Seperti claimnya, aku setuju kalo Krave Beauty Beet The Sun SPF 47 PA++++ bisa bikin pake sunscreen jadi gak beban atau kewajiban, dengan bonus antioxidant dari Beet Root Extract untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Regardless the beautiful finish and all the great claims, kalo dipake bersamaan dengan Vitamin C kulitku jadi memerah, khususnya di pipi. Gak ada gatal atau rasa seperti ketarik, dan akan kembali normal cuma ya sayang aja karena kurang versatile untuk kulitku. Penyebabnya apa aku belum tau, kalo mau sok menebak mungkin karena reaksi antioxidant dari Vitamin C serumku dan antioxidant sunscreen sehingga memicu rashes. Well hanya kulitku dan Tuhan yang tahu. Tapi anehnya hal kaya gini gak terjadi sama chemical sunscreenku yang tidak menggunakan ethanol didalamnya. Nah!

Sekarang masih aku pakai tiap hari untuk kegiatan yang indoor dan gak mobile karena berasa protectionnya, tapi untuk hari-hari mau pakai Vitamin C dan saat kulit lagi gak bersahabat, sensitive, dan lagi PMS biasanya aku ganti dengan sunscreen lain. Lesson learned: always, always, read the ingredient list and educate yourself dengan apa yang terkandung di dalamnya. Ini akan berguna banget untuk kamu yang kulitnya pernah bereaksi akan ingredients tertentu. Pastinya bukan karena ingredient tersebut tidak baik, tapi karena kulit itu organ unik yang reaksinya akan sebuah produk bisa aja berbeda satu sama lain.

Price & where to buy

Harga 300k – 400k bisa dibeli di Shopee atau online shop langganan kamu. Psst udah banyak juga online yang menjual share in jar kalo kamu tertarik untuk nyoba dulu. Pastikan kamu pilih seller yang trusted dan menjual barang original ya!

Thanks for reading till the end! Wishing you healthy skin days ahead ♥

Read More Reviews 🙂

 

*All posts are written based on my own personal experiences and opinions. All banners are designed by ANYA please do not copy without permission. I am not a medical expert or licensed professional. Your mileage may vary with each product featured and I recommend to do patch test a product before purchasing to determine how it will work for you.

Start the discussion

Leave a Reply