January Faves: Biossance, Miniso

January Beauty Faves | Skincare Makeup - Ankayama

Happy February! Sudah beberapa hari memasuki bulan kedua berarti saatnya bikin January Faves, yay! Tanpa berlama-lama kali ini ada empat produk yang jadi kesukaan aku gak hanya di bulan January tapi juga beberapa bulan ke belakang.

Biossance 100% Squalane Oil

Untuk detail reviewnya bisa dibaca disini. Aku suka banget sama produk ini secara keseluruhan, cukup moisturizing dan menjaga kelembaban yang ada agar gak cepat menguap, bisa bikin kulit plump, dan gak bikin muka jadi kusam atau pori-pori tampak lebih besar. Sayangnya buat kantong produk ini cukup mahal, tapi aku lagi mencoba beberapa produk Squalane dari brand lain yang akan aku review setelah postingan ini sebagai alternative untuk Biossance 100% Squalane Oil.

Biossance 100% Squalane Oil Review - Ankayama

Miniso Water-Based Nail Polish

Kalo sering ke Miniso pasti sering liat susunan nail polish di rak sebelah kasir dengan warna-warna gemeush. Nah ada 3 warna nail polish Miniso ini yang so far jadi favoritku, tapi sebelum ke swatchesnya berikut pro dan cons yang aku notice setelah beberapa kali pemakaian:

Pro:

  • Sesuai namanya kutek ini water-based jadi gak ada bau chemical nyegrak ke hidung
  • Warnanya bagus-bagus dengan harga yang affordable
  • Cepet kering, sekitar 5 menit udah set
  • Kalo mau ganti warna bisa langsung dikletek tanpa harus dibersihkan pakai aseton
  • Simple & easy

Tapi cons-nya juga ada beberapa nih:

  • Gampang hilang bahkan saat kita gak sadar satu kuku tiba-tiba udah polos lagi. Iya ini true story dan banyak juga yang ngalamin
  • Gampang bocel juga kalo tangannya sering dipake bersentuhan dengan air
  • Bisa bikin kuku kamu kering karena peel-off, so far ini kekurangan yang paling mengganggu 
  • Kuasnya agak labil karena pick up produk kadang banyak sampe satu tangan bisa dengan 1x dip, tapi juga kurang luwes untuk menjangkau sisi pinggir kuku

Nah ngakalinnya gimana? Bisa pakai top-coat bening untuk bikin kuteknya awet dan kedua rajin pakai lotion atau oil di tangan dan kuku biar kukunya tetep lembab. Tips pribadi dari aku sih, gak usah iseng untuk ngeletekin, biar dia lepas sendiri jadi gak ada tarikan atau paksaan ke kuku.

Di bawah ini aku share warna favorit dan swatchesnya ya!

Miniso Water-Based Nail Polish: Light Grey

Miniso Water Based Nail Polish Light Grey - Ankayama

Warnanya abu-abu dengan hint lilac (pastel ungu) yang end resultnya jadi warna kalem tapi gak pasaran, cocok untuk light medium skin tone. Setiap kali pake warna ini selalu ada yang bilang bagus – ssttt.. ini warna favorit aku sih tbh jadi sesuai kali yaa sama kepribadian hehehe.

Miniso Water Based Nail Polish 22 Nude Beige - Ankayama

Warna ini surprisingly cantik banget loh, nude tapi lebih ke mauve pink, cocok untuk semua skin tone. Ini mirip banget sama Emina yang Woody Camp, dan sama-sama peel off type nail polish. Kalo kamu cari di Miniso ingetin nama shadenya ya karena banyak yang warnanya serupa tapi tak sama.

Miniso Water-Based Nail Polish 22 Nude Brown - Ankayama

Nah kalo ini 27 Nude Brown lagi jadi favorit aku banget sekarang, gak percaya kalo ini punya Miniso. Warnanya deep redish brown, cocok buat kalo lagi pengen pake warna bold elegan. Apalagi kalo dipake bareng sama lipstik dengan warna serupa.

Miniso Water Based Nail Polish ini bisa dibeli di official Shopee atau cek Instagramnya untuk info lainnya.

Sekian dulu Beauty Favorite Reviews edisi Januari kali ini, sampe ketemu bulan depan ya!

X

Anya ✨

See More Faves 🙂

 

All posts are written based on my own personal experiences and opinions. All banners are designed by ANYA please do not copy without permission. I am not a medical expert or licensed professional. Your mileage may vary with each product featured and I recommend to do patch test a product before purchasing to determine how it will work for you.

Start the discussion

Leave a Reply