The Body Shop Fuji Green Tea: BFF Rambut Lepek

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

Hi, this is Anya apa kabar semuanya? Semoga hari-hari kamu menyenangkan ya! Sejak aktif sharing review di FD App dan Instagram aku jadi suka banget sama fotografi, entah fotoin produk dan fotoin diri sendiri. Padahal aslinya aku anak belakang layar yang kalau disuruh foto depan kamera (walau foto sendiri pake timer) pasti gugup banget LOL bye, tapi sejak into beauty and wellness malah jadi lebih pede buat sharing sama khalayak ramai.

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

Salah satu yang ngebantu buat naikin mood biar pede buat foto depan kamera saat kondisi rambut lagi on point sih. Maksudnya gimana?

Rambutku tipenya berminyak dan gampang lepek apalagi kalau udah kena catokan atau paparan sinar matahari, pasti bikin insecure untuk foto depan kamera.

Contoh nyata sih pas JakartaXBeauty2019 kemarin, rambut udah kece banget berangkat dari rumah eh pas muter-muter Beauty Tent yang rame banget rambut mulai deh lepek. Sedangkan besokannya aku masih pengen balik ke JxB buat belanja dan foto-foto — masa iya, keramas terus setiap hari?

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

Nah, pas banget dikirimin haircare range terbarunya The Body Shop yang sekarang makin lengkap untuk concern rambut yang beragam. Buat rambut yang gampang lepek dan kulit kepala berminyak kaya aku bisa pakai varian The Body Shop Fuji Green Tea yang mengandung Japanese green tea extracts (iya serius green tea-nya dari Jepang beneran) yang dilengkapi dengan Community Trade Honey dari Ethiopia. Nah, hal seperti ini yang bikin aku mau eksplor produk-produknya The Body Shop, karena selalu ada social impact yang dihadirkan lewat inovasi produknya. Nope, not being paid for saying this.

Haircare ini terdiri dari shampoo, conditioner, dan hair scrub (fave!). Ketiga produknya beneran bikin auto-seger karena ada sensasi dingin, cocok buat normal to oily scalp, membantu bikin mood jadi zen lagi. Bayangin kaya minum Mojito tapi buat rambut hihihi. Nih aku jelasin satu-satu rangkaian produknya yaa:

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Shampoo

Dikemas dalam botol 250ml, shampoo yang ada kandungan Salicylic Acid ini bisa membantu menyingkirkan kelebihan minyak di kulit kepala. Yes, seperti BHA yang biasa kita pakai di muka untuk membersihkan pori-pori, Salicylic Acid di sini juga punya peran yang sama tapi dipakai di kepala. Ekstrak green teanya juga bekerja sebagai powerful antioksidan biar kulit kepala nggak gampang gatel dari paparan polusi. Setelah pakai shampoo ini rambut terasa lembut, lebih ngembang dan nggak cepet lepek.

Aku saranin sih tetep follow up sama conditioner biar rambut jadi mudah diatur karena nggak bisa dipungkiri Salicylic Acid memang bisa ngebersihin minyak tapi bukan berarti natural oil di rambut harus dibasmi semua, jadi kalau pakai conditioner rambut kita tetap terjaga kelembapannya.

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner

Nah, kalau kamu tipe yang jarang pakai conditioner karena takut rambut jadi cepet lepek (toss dulu) bisa cobain yang satu ini. Karena conditioner ini bikin rambut lembut, teratur tanpa jadi ekstra greasy. Seperti aku bilang di atas, walaupun rambut berminyak bukan berarti takut untuk bikin rambut jadi lembap.

Teksturnya super creamy seperti conditioner lainnya, wanginya nggak terlalu nyegrak tapi does the job! Udah tahu kan kalau rangkaian Fuji Green Tea ini selain ada daun teh hijau dari Jepang juga mengadung Community Trade Honey dari Ethiopia yang dikenal bagus untuk melembapkan kulit kepala.

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Cleansing Hair Scrub

Paling excited mau jelasin tentang produk ini karena jujur aku sampe bolak balik storenya The Body Shop khususss untuk kepoin hair scrub ini. Buat yang awam sama hair scrub, produk shampoo plus hair treatment ini mengandung scrub yang fungsinya untuk membersihkan kulit kepala dengan sensasi ekstra segar — banget.

Eits, tenang aja scrub di sini bukan microbeads kok, tapi berasal dari salt atau garam. Nah, yang menarik lagi partikel scrub ini di kulit kepala terasa gentle karena setelah diaplikasikan akan berubah menjadi foam, jadi nggak perlu kuatir bakal kasar atau menyakiti kulit kepala ya!

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

Hair scrub ini nyaman dipakai karena ada kandungan mint menthol yang bikin seger bahkan sampai setelah keramas. Bahkan aku selalu menanti-nantikan pakai produk ini 1-2x seminggu setelah keramas. Efeknya sama jenis rambut berminyak dan gampang lepek, beneran membantu rambutku jadi lebih awet dan terasa lebih balance antara minyak dan moisture alami kulit kepala.

Consnya apa?

Alright, aku paham pasti kamu nggak cuma mau dengar bagus-bagusnya aja kan, nah hal lain yang aku rasain setelah memakai shampoonya rambutku agak frizzy di ujung-ujungnya kalau nggak difollow up dengan conditioner, karena varian ini memang diklaim bikin rambut lebih bervolume jadi kalau jenis rambut kamu gampang frizzy kayak aku, jangan skip pakai conditioner yaa!

Btw, kalau kamu datang ke sini dari Instagram aku — kalian pasti tahu hari-hari aku pakai shampoo bar untuk perawatan rambut, trus bedanya apa dengan rangkaian produk ini? Bedanya ada di waktu pemakaian. Perkembangan shampoo bar natural memang jadi alternatif untuk mengurangi sampah, tapi sampai saat ini aku belum nemuin shampoo bar yang bisa ngasi kesegaran ekstra.

Jadi untuk hari-hari sibuk dan mobile aku lebih milih untuk memakai rangkaian The Body Shop Fuji Green Tea for its extra freshness, rambut bervolume, dan menahan agar rambut nggak lepek.

TBS Fuji Green Tea Review Ankayama

Social Impact

Worry not sobat eco-beauty, tahu nggak sejak Juni 2019 The Body Shop menggunakan 75% plastik hasil daur ulang di seluruh kemasan botol berbagai ukuran (60ml, 250ml, 750ml) termasuk shampoo dan conditioner ini! Bahasa kerennya Post-Consumer Recycled (PCR) — it’s nice to know sekecil apapun aku bisa lanjut berkontribusi sama lingkungan. Pastinya hal ini juga bikin makin pede buat sharing hal-hal tentang #sustainablebeauty. Silakan baca artikelnya di sini kalau kamu tertarik yaa.

Trus kalau kamu, ada nggak hal yang bikin mood drop pas lagi kerja atau ngelakuin hal-hal yang kamu suka? Nggak harus tentang rambut, it could be anything. I’d love to hear from you 🙂

Thanks for reading till the end! Wishing you healthy hair days ahead ♥

 

*All posts are written based on my own personal experiences and opinions. All banners are designed by ANYA please do not copy without permission. I am not a medical expert or licensed professional. Your mileage may vary with each product featured and I recommend to do patch test a product before purchasing to determine how it will work for you.

Show comments

Join the discussion

2 replies to “The Body Shop Fuji Green Tea: BFF Rambut Lepek”

  1. Nur Aulia says:

    Hi Kak Anya! Senang banget menemukan blog ini. Blognya lucu banget, simple dan review-review skincarenya sangat detail dan terkesan sangat niat. Aku jadi semangat banget pelan-pelan bacain satu-satu artikelmu hhe. Aku selalu menunggu postingan-postingan terbarumu kak hhe. Salam kenal ya!

    1. ANYA says:Author

      Salam kenal ya Aulia! Makasih banyak yaa supportnya, maaf banget aku baru buka blog lagi. Sebenernya aku merasa guilty banget soalnya lagi rajin post di IG tapi blognya sementara aku telantarkan. Padahal aslinya aku seneng cerita pake foto-foto bagus di blog, trus kaya curhat gitu rasanya. Habis nulis hati plong :’) thanks so much for reading yaaa..

Leave a Reply