7 Days Review Derma-E Brightening Serum

Derma E Brightening Serum

Hi, this is Anya! Apa kabar semuanya? Udah lama sebenernya kepikiran pingin bikin skincare review sambil challenge nyobain selama 7 hari apakah ada hasil yang signifikan? Trus kebetulan lagi mau nyobain brightening serum dari brand yang ternyataaa.. juga dipakai sama ibuku! Nah, yang bikin aku nggak ngeh karena kemasan barunya jauh lebih sleek, modern, tapi masih represent efficacy dari produknya.

Produknya apa?

Iya, benar sekali aku challenge 7 hari pakai brightening serum dari Derma-E yaitu Evenly Radiant Brighening Serum With Vitamin C. Tapi aku mau ngasi tahu dulu kenapa aku tertarik sama produk ini, sebagai beauty enthusiast aku nggak mau sekedar coba-coba produk baru, tapi aku juga perlu tahu value dari brandnya apa.

Nah buat yang follow aku di Instagram pasti tahu aku stand with our furry animals dan sustainable beauty.

Jujur aja setelah kepoin sendiri aku jadi suka sama Derma-E karena punya komitmen untuk nggak animal testing #CrueltyFree, 100% Vegan, GMO free, Gluten free, tanpa parabens, SLS, petrolatum, mineral oil, pewarna buatan, kemasannya recyclable, dan certified Wind Energy untuk manufakturnya — aka menggunakan turbin sehingga nggak seluruhnya menggunakan energi listrik.

Derma E Brightening Serum

Ethical Beauty Derma E

Produk yang aku cobain adalah brightening serum karena saat ini aku belum menemukan serum dengan kandungan Vitamin C yang bisa dipakai setiap hari tanpa rasa takut.

Vitamin C is one of the superstar ingredients yang fungsinya banyak banget tapi kalau nggak dipakai dengan cara yang tepat dan kandungan yang nyaman, bisa menimbulkan reaksi seperti purging (which is normal), break out, atau kalau berlebihan dapat menyebabkan kulit jadi lebih sensitif.

Fungsinya Vitamin C apa aja jika dipakai secara topikal pada area wajah?

  • Sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas
  • Mengurangi resiko dan melindungi kulit dari paparan sinar UV berlebihan atau yang sering disebut photoprotection
  • Pada kulit yang udah mulai muncul sunspot (like me) dapat menstabilkan lalu meningkatkan produksi kolagen
  • Hasilnya bisa bikin kulit lebih plump, lapisan dermis lebih tebal sehingga tampilan fine lines jadi lebih samar
  • Mengurangi produksi melanin pada kulit, mencerahkan bekas jerawat, bekas luka, jadi warna kulit jadi lebih rata

Key Ingredients

Ingredients Derma E Brightening Serum

Nah pada produk Derma-E Evenly Radiant Brightening Serum with Vitamin C ini mengandung beberapa ingredients yang berfungsi untuk mencerahkan:

Sodium Ascorbyl Phosphate, Licorice Root Extract, Niacinamide, Alpha Arbutin. Duh ini udah kayak avengers ya dijadiin satu semua jagoan skin brightening.

Itu udah aku kasi link ya, kalau kalian penasaran aka skincare nerdy juga yang pingin tahu lebih lanjut tentang bahan masing-masing fungsinya apa. Kalau abis baca, dijamin langsung buru-buru pengen beli serum ini deh hehehe.

Nah, walau ada pendapat yang bilang kalau Vitamin C jangan dimix sama Niacinamide atau Alpha Arbsutin karena bisa cancel each other efficacy tapi formula produk ini sudah dirancang biar tetap stabil dan efektif bekerja di kulit.

Consistency

Consistency Derma E Brightening Serum

Teksturnya gel berwarna transparan agak kekuningan, walau diformulasi dengan wewangian alami serum ini wanginya enak banget loh, citrus-y yang cenderung manis dan seger.

Apakah wanginya mengganggu? Buat aku sih masih tolerable karena wanginya nggak linger tapi langsung hilang, jadi bukan wangi yang menusuk atau bikin kaget.

Nah yang lebih menyenangkan lagi, aku ngerasainnya ada sensasi dingin dan begitu diratakan sekejap aja langsung nyerep ke dalam kulit.

Texture Derma E Brightening Serumig

Application

Nah, cara pakainya gampang banget tinggal ambil beberapa pump, kalau aku 2-3 pump untuk seluruh wajah lalu diratakan dan tunggu sampai menyerap pada pagi dan malam hari.

Pemakaiannya di slot atau tahap apa? Rule of thumb pemakaian serum yaitu: Cleanser – Toner – Serum (pakai produknya di sini) – Moisturizer.

Tapi kalau aku yaa, untuk produk yang mengandung high actives seperti ini biasanya aku pakai directly setelah mencuci wajah biar nggak ada jeda dan kulit langsung nyerep all the goodness. Jadi tahapan yang aku lakukan yaitu: Cleanser – Derma E Brightening Serum – Hydrating Toner – Moisturizer 

Tentunya ini bisa berbeda-beda setiap orang, kalau kamu nyaman dengan tahapan pertama, please do.

7 Days Review

Ini dia bagian paling excited! Ekspektasi aku nyobain produk ini seperti yang aku tulis di atas: mencari produk actives yang cocok, bekerja dengan nyaman di kulitku dan bisa dipakai setiap hari tanpa rasa kuatir takut breakout, bikin kulit sensitif, atau merah-merah.

Before After Derma E

Day 1 

Sebelum nyoba aku udah patch test selama 2 hari dan hasilnya aman nggak bikin reaksi negatif di kulit. Hari pertama nyobain full semuka, kulitku menerima dengan baik dan cocok dengan semua rangkaian skincare yang aku pakai.

Day 3

Di hari ketiga semakin nyaman dan bisa dipakai pagi dan malam hari walaupun mengandung beberapa bahan aktif tapi nggak ngasi kulitku reaksi negatif sama sekali, seneng banget!

Day 7

Hari terakhir aku pakai serum ini hasilnya bisa dilihat dari foto before after di atas, yang paling aku notice adalah efeknya dalam meratakan warna kulitku sehingga tampak lebih cerah. Memang bukan yang menghilangkan sunspot secara super instant langsung mulus kaya bayi (serem juga sih kalau secepet itu), tapi keseluruhan wajahku tampah lebih rata warnanya. Nah kembali ke ekspektasiku, serum ini menjawab kegalauan mencari serum yang nyaman dipakai setiap hari tanpa rasa kuatir dengan manfaat vitamin C sebagai antioksidan dan meningkatkan produksi kolagen. 

Trus, perhatiin nggak sih kalau kulitku jadi lebih glowing dari sebelumnya? Yay!

Consnya apa?

Mungkin ya, buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan serum potent pure L-Ascorbic Acid dengan persentase tertentu, produk ini bukan untuk kamu. This one is more on the enjoyable side, and takes longer to show drastic result. 

Satu hal yang pingin banget aku suggest ke brandnya adalah agar mencantumkan info ingredients yang seragam, dan lebih update tentang produk-produk latest version Derma E yang dijual di Indonesia.

Conclusion

I enjoy this serum quite a lot, dan akan terus observasi sampai aku ngabisin 1 botol. Untuk kamu yang kulitnya kombinasi to oily, skincare newbie yang lagi nyari serum yang bisa mencerahkan dengan tekstur gel, nyaman, dan juga #CrueltyFree, 100% Vegan, GMO free, Gluten free, Paraben free — basically clean formula, dan kemasannya dapat didaurulang boleh banget cobain serum ini. Dengan isinya 60ml aku harganya jadi lebih terjangkau karena bisa dipakai untuk jangka waktu lama dan bisa dibeli di drugstore kesayangan seperti Guardian atau Watsons.

Thanks for reading till the end! Wishing you healthy skin days ahead ♥

*All posts are written based on my own personal experiences and opinions. All banners are designed by ANYA please do not copy without permission. I am not a medical expert or licensed professional. Your mileage may vary with each product featured and I recommend to do patch test a product before purchasing to determine how it will work for you.

Start the discussion

Leave a Reply